Batas Akhir Desember 2015, PNS Harus Melakukan Hal Ini Kalau Tidak Ingin Kehilangan Pekerjaan

PUPNS - 04Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia terancam kehilangan pekerjaannya. Apa pasal?

Sejak diterbitkannya Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 19 Tahun 2015 Tanggal 22 Mei 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik Tahun 2015 (e-PUPNS 2015), serta Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, maka seluruh PNS di Indonesia wajib mendaftarkan diri secara elektronik di portal resmi Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN). PNS diberi waktu sepanjang 4 (empat) bulan untuk melakukan Registrasi, yaitu dari bulan Juli hingga Desember 2015.

PUPNS - 06Setelah mendaftarkan diri atau teregristasi di PUPNS, para PNS dipersilakan melengkapi data diri yang ada di website tersebut.

Apabila PNS tidak mendaftarkan diri secara online tersebut, maka datanya tidak akan ada di BKN, dan otomatis PNS tersebut tidak mendapatkan fasilitas / hak berkaitan dengan kepegawaian, seperti misalnya gaji, honor, maupun tunjangan. Bahkan lebih ekstrim lagi, dengan tidak adanya data diri tersebut, berarti bisa dianggap tidak bekerja lagi sebagai PNS, alias kehilangan pekerjaan.

PNS yang ingin tahu bagaimana cara melakukan pendaftaran diri di PUPNS dapat mengikuti video di bawah ini sebagai panduan:

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *