Bupati Kendal Adakan Lomba Video Kreasi Ramadhan 2016

Lomba Video Kendal 01(Jakarta, 07/06/16) Memasuki hari pertama bulan puasa 2016 ini, Bupati Kendal Mirna Annisa menyelenggarakan lomba video kreasi bertajuk Ayo Ngangklang. Pengumuman tersebut disampaikan melalui infografis yang ditampilkan di FaceBook pribadinya serta FB Group Kabupaten Kendal pada Senin, 6 Juni 2016 sekitar pukul setengah lima sore.

Di infografis disebutkan bahwa peserta diajak untuk menampilkan video Ngangklang, dan bagi yang mendapat Like terbanyak bisa mendapatkan bingkisan menarik setiap minggu. Istilah Ngangklang dikenal masyarakat yang artinya kegiatan keliling kampung membangunkan masyarakat untuk sahur. Biasanya diiringi tetabuhan dan teriakan. Umumnya dilakukan oleh anak-anak, walaupun tidak ada batasan untuk orang dewasa.

Informasi lomba kreasi diperjelas dengan infografis berikutnya yang menyatakan bahwa video kreasi diupload/diposting di FB Pribadi Bupati Mirna Annisa dengan identitas pengirim yang jelas, tanpa ada pembatasan durasi. Peserta diminta untuk menyertakan juga nama lokasi/desa pengambilan videonya.

Sementara itu, Muhammad Kundarto, admin FB Group Kabupaten Kendal menambahkan bahwa video yang ditampilkan tidak harus berupa video Ngangklang, namun bisa juga video tentang wilayah Kabupaten Kendal, seperti kehidupan masyarakatnya (budaya, seni, pasar, dll) atau potensi sumberdaya alamnya (pantai, air terjun, dll). Video tersebut harus hasil karya original milik sendiri dan bukan jiplakan dari pihak lain. Video dapat diposting di grup FB Kabupaten Kendal dengan judul: LOMBA VIDEO KENDAL serta dapat juga diposting di tag pada wall-nya akun bupati Mirna Annisa.

Ayo mas-mas, mbak-mbak tunjukkan kreasi Anda dan menangkah bingkisan menarik dari bu Bupati.

Lomba Video Kendal 02

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *