Kesempatan Mendapatkan Jutaan Rupiah Sebagai Wirausaha Muda Pemula Masih Terbuka

Jambore Technopreneur 01(Jakarta, 15/07/16) Uang jutaan rupiah, trophy dan sertifikat menanti kamu-kamu Wirausaha Muda Pemula Kendal. Batas pendaftaran yang semula Jum’at, 15 Juli 2016 diperpanjang hingga kuota sekitar 50 peserta terpenuhi. Caranya gampang banget, hubungi Bidang Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (DINPORA) Kabupaten Kendal, Jl. Pemuda No. 17 Kendal, Telepon: 0294-384464, Sulardi: 081390452999, Rondi: 08122565754, atau www.kendalkab.go.id. Gratis!

Syarat pesertanya adalah Pemuda/i usia 16 s/d 29 Tahun, dibuktikan dengan KTP/SIM atau kartu identitas seperti lainnya; memiliki usaha orang perorangan dan/atau badan usaha perorangan atau kelompok yang telah berjalan minimal 1 tahun (diprioritaskan bagi yang sudah mulai bisnis dalam setahun terakhir), jenis usaha yang tidak melanggar hukum dan norma-norma yang berlaku di Kabupaten Kendal, membuat Pakta Integritas Penggunaan Dana Bantuan, serta bersedia mengikuti pemantauan dan pembinaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kendal.

Prakualifikasi Tekhnoprener Muda Pemula Prakualifikasi Tekhnoprener Muda Pemula ini dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 20 Juli 2016. Pada agenda ini, setiap wirausaha muda pemula mengumpulkan proposal bisnis yang telah dilaksanakan untuk dipresentasikan di hadapan juri. Dalam pelaksanaan Prakualifikasi Tekhnoprener Muda Jambore Technopreneur (3)Pemula peserta akan menerima materi dari narasumber, yaitu Akhmadi (Omah Sedekah Kaliwungu), Hella Ayu Styanida (Juara II Wirausaha Muda Pemula Jawa Tengah, Owner Krupuk Rajungan), Nanang Husni Faruk (Ketua HIPMI Kabupaten Kendal). Sebanyak 5 peserta yang dinyatakan terbaik akan mendapatkan piala, piagam penghargaan, uang untuk pengembangan usaha/bisnis, mendapat pendampingan dan bantuan dari SKPD, dan diprioritaskan pelatihan ke tingkat Provinsi. Produk-produk hasil karya peserta tersebut akan dipamerkan dalam Gelar Karya Wirausaha Muda tanggal 26 Juli 2016 di Alun-alun Kendal.

Prakualifikasi Technoprener Muda Pemula merupakan bagian rangkaian kegiatan “Jambore Wirausaha Muda Pemula Kendal”. Selain itu masih ada banyak kegiatan lagi, diantaranya adalah: Kunjungan wirausaha, Seminar wirausaha, Gelar karya pemuda, Parade musik, seni dan budaya pemuda, Pemutaran Film dan Lomba Fotografi.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *