Video Polisi Marahi Ibu-ibu yang Menjarah Barang Kecelakaan di Batang Ini jadi Viral

Video Polisi Marahi Ibu-ibu yang Menjarah Barang Kecelakaan Ini jadi ViralVideo yang dibagikan akun FaceBook Robi Hason pada 29 Juli 2016 ini langsung viral. Sampai tulisan ini dibuat sudah ditonton sebanyak 120ribu dan dibagikan hingga 1.193 shares. Apa pasal?

Apakah rasa simpati masyarakat semakin berkurang? Hanya untuk mengejar harta yang tidak seberapa mereka bukannya membantu korban yang naas karena kecelakaan malah menjarah barang yang jatuh. Miris sekali. Karena itu AKP Rendy Johan Prasetyo, Polisi di Polres Batang berpangkat Kasatlantas ini mengusir warga terutama ibu-ibu yang kedapatan menjarah muatan dari truk yang terguling. Peristiwa ini terjadi Jum’at pagi, 29 Juli 2016 sekitar pukul 09.00 WIB di Jalur Pantura batang-Pekalongan. Sebuah truk gandeng dengan nomor polisi B 9527 AU bermuatan minuman kemasan terguling akibat As Gandengan Patah. Akibatnya barang dalam truk jatuh berserak.

Semestinya bangsa Indonesia memiliki citra diri kebanggaan pada sika gotong-royong saling membantu orang yang kesusahan. Untuk itu diperlukan Revolusi Mental. Kembali pada jati diri bangsa Indonesia yang memiliki semangat gotong-royong, etos kerja, dan integritas.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *