Menteri Perindustrian Sebut Kendal Cocok Untuk Sentra Industri & Tujuan Investasi

Menperin Kendal Cocok Investasi(Kendal, 19/08/16) Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Kabupaten Kendal adalah daerah yang cocok dijadikan sentra industri dan tujuan investasi. Hal tersebut disampaikan Menperin melalui akun twitter pribadinya @airlangga_hrt di saat meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah Jum’at pagi, 19 Agustus 2016.

“Kendal, Jawa Tengah, adalah daerah yang cocok dijadikan sentra industri dan tujuan investasi,” cuit Menperin.

Dalam cuitan selanjutnya, Menperin menyatakan bahwa alasannya adalah Kawasan Industri Kendal letaknya strategis, tersedia cukup tenaga kerja yang baik dan memiliki akses infrastruktur yang memadai, termasuk pelabuhan, serta keberadaan industri kecil menengah yang saat ini tumbuh cukup positif.

Menperin menyebutkan, sejauh ini sudah tercatat hampir 20 perusahaan mendaftar di KIK dengan total nilai investasi sekitar Rp 3,5 Trilyun. Menurut Menperin, Kementerian Perindustrian mendukung penuh kehadiran produk padat karya sepeti tekstil, furniture, makanan dan fashion.

Menutup cuitannya, Menperin berharap, dengan adanya KIK sektor industri akan berkontribusi pada peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB) nasional, sehingga ekonomi akan tumbuh & menguat, bermanfaat untuk rakyat.

Di cuitan awal, Menperin menyatakan maksud kedatangan bersama jajarannya adalah untuk melihat persiapan KIK yang dinilai strategis ini menuju diresmikan oleh Presiden Jokowi yang dijadwalkan pada Kamis, 25 Agustus 2016 mendatang.

Sumber Foto:
Twitter Menperin
Kementerian Perindustrian

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *