Alamat Kementerian Agama Kantor Kabupaten Kendal

Sesuai dengan Keputusan Menteri Agama KMA No. 39 Tahun 2015, Kementerian Agama merupakan lembaga pemerintah yang memiliki visi terwujudnya masyarakat indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, dan sejahtera lahir batin dalam rangka mewujudkan indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Sedangkan misi dari Kementerian Agama adalah: 1) Meningkatkan pemahaman dan pengamalanajaran agama, 2) Memantapkan kerukunan intra dan antar umat beragama, 3) Menyediakan pelayanan kehidupan beragama yang merata dan berkualitas, 4) Meningkatkan pemanfaatan dan kualitas pengelolaan potensi ekonomi keagamaan, 5) Mewujudkan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah yang berkualitas dan akuntabel, 6) Meningkatkan akses dan kualitas pendidikan umum berciri agama, pendidikan agama pada satuan pendidikan umum, dan pendidikan keagamaan, serta 7) Mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan terpercaya.

Dalam mewujudukan visi misi tersebut, Kementerian Agama memiliki Kantor Kabupaten Kendal dengan tugas, pokok dan fungsi dalam berupa Penyiapan perumusan kebijakan teknis dan perencanaan di bidang Pendidikan Madrasah; Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang meliputi: Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar/Sekolah Dasar Luar Biasa (SD/SDLB), Sekolah Menengah Pertama/Sekolah Menegah Pertama Luar Biasa(SMP/SMPLB), Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Atas Luar Biasa/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMALB/SMK), serta pengelolaan sistem informasi pendidikan agama Islam; Penyelenggaraan Haji dan Umrah; Bimbingan Masyarakat Islam yang melakukan pelayanan, bimbingan teknis, dan pembinaan, serta pengelolaan data dan informasi di bidang urusan agama Islam, pembinaan syariah, penerangan agama Islam, zakat, dan wakaf; serta Penyelenggara Syari’ah.

Alamat Kementerian Agama Kantor Kabupaten Kendal:
Jl. Pemuda No. 104 A, Pegulon, Kendal, Pegulon, Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51313, Indonesia
Telp : 0294 – 381223
Fax : 0294 – 381262
e Mail : kabkendal@kemenag.go.id
Saran, Kritik dan Pengaduan: 0822 100000 31

Bagikan:

2 comments

  • zacky

    Assalamualaikum, saya M.Muzakki Aufa, mau tanya, saya orang kendal, dulu MA.nya lulusan MA di Pati, sekarang mau daftar calon perangkat desa, syaratnya utk ijazah MA harus legalisir Kemenag, yang saya tanyakan, bolehkan saya legalisirnya di kemenag kendal, tidak di pati, coz jaraknya jauh juga kalo di pati, mohon tanggapannya..
    Trima kasih

    • Keliling Kendal

      Waalaikumsalam,
      Terkait pertanyaan mas, coba njenengan datang ke kantor mas, atau hubungi nomor telepon. Kami dari kelilingkendal bukan dari pemerintah, trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *