Seru Bareng Admin Instagram Kendal, Tantang Arus Sungai Singorojo

Di masa kini, gawai dan dunia maya memang tak bisa dilepaskan. Memudahkan manusia untuk berinteraksi dan bertukar pikiran. Namun tetap saja dunia nyata tak bisa dilepaskan. Untuk semakin menihilkan batas antara yang maya dan nyata, Komunitas Pengelola Akun/Administrator Instagram Kendal mengadakan kegiatan “Piknik Asik Bareng Admin Instagram Kendal” pada Sabtu, 24 Maret 2018 di Desa Singorojo, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal.

Dalam kegiatan ini para admin instagram Kendal mengajak para follower/pengikut-nya untuk merasakan sensansi keseruan bersama mereka melaksanakan Tubing di sungai berarus kencang yang melintasi desa Singorojo, yaitu Kali Bodri. Akun instagram yang adminnya terlibat dalam kegiatan ini diantaranya adalah: @pesona_kendal @explorekendal @kendalupdate @kendal.ra @insta_kendal @wisatakendal @keliling.kendal @eventkendal @kendalisme dan @iniboja

Untuk memastikan keamanan, setiap peserta diwajibkan mengenakan life jacket dan helm. Sebanyak 22 orang yang melaksanakan Tubing dibagi dalam 2 kelompok. Kelompok pertama memulai perjalanan mereka dari daerah Jomblang. Nampak hadir menyertai mereka Camat Singorojo, Toni Ari Wibowo dan Lurah Desa Singorojo, Hadi Prayitno. Dengan ditemani sejumlah pemandu dari Desa Singorojo, para peserta melaksanakan petualangan mereka menaiki ban karet besar dan menyusuri aliran Kali Bodri yang deras dan berbatu. Sesekali arus menghantam, sehingga peserta lepas dari ban karet. Namun dengan sigap para pemandu berupaya mengamankan posisi mereka. Akhir perjalanan kelompok pertama adalah lapangan Singorojo, yang juga merupakan titik awal perjalanan untuk kelompok kedua.

Rute yang dilewati kelompok kedua tak kalah menariknya. Meski relatif lebih tenang karena kontur sungai yang melebar, mereka juga sesekali mendapati daerah berbatu yang berarus deras. Apalagi mendung mulai menggantung dan mencurahkan hujan di kejauhan, sehingga menambah debit air sungai. Perjalanan kelompok ini berakhir di daerah Taruman.

Tepat ketika rombongan hendak kembali ke pos berkumpul, yaitu Balai Desa Singorojo, hujan turun. Sudah telanjur basah, peserta tubing tak keberatan kembali dengan menaiki bagian belakang mobil bak terbuka di bawah guyuran hujan. Sampai di Balai Desa mereka bergegas mandi dan berganti pakaian kering. Di meja tengah sudah menanti para peserta yang masih terpacu adrenalinnya, santapan makan siang yang lezat, yaitu nasi dengan lauk ikan wader goreng, dilengkapi urap dan tempe bacem. Sebagai pelepas dahaga disiapkan minuman teh.

Dengan berpetualang bersama antara admin instagram Kendal beserta followernya, terciptalah kebersamaan dan keakraban. Interaksi tak lagi hanya sebatas ketikkan komentar, tapi tatap muka dan bicara. Kegiatan ini memang baru pertama kali diadakan, dan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan lagi di berbagai tempat seru lain di Kabupaten Kendal yang tak kalah menarik, khususnya yang memiliki potensi wisata. Komunitas Administrator Instagram Kendal membuka peluang kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengikuti ataupun membuat kegiatan/program promosi pariwisata. Dengan semakin tersebarnya informasi, kunjungan wisata ke Kabupaten Kendal dapat meningkat, menggerakkan perekonomian masyarakat dan menambah PAD.

Bagikan:

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *