Mari Bergabung Dengan Komunitas Blogger Kendal

Setelah sejak 6 Maret 2018 baru bisa berkomunikasi lewat Grup WhatsApp, pertemuan atau kopdar pertama anggota Komunitas Blogger Kendal (KBK) akhirnya bisa dilaksanakan pada Selasa, 3 April 2018 ba’da Maghrib di Kopi Senthet Kampoeng Riders, Tunggulrejo, Kendal.

Pertemuan ini sekaligus juga untuk mengukuhkan secara resmi keberadaan Komunitas Blogger Kendal, dengan hasil musyawarah menyepakati Nyi Penengah Dewanti sebagai Ketua. Hadir di acara ini Cicik, Yozar, Zain, Moy dan suami Nyi – Hadi. Untuk seksi dan pembagian tugas lebih lanjut akan dibicarakan kemudian.

Yozar, Moy dan Zain dikenal sebagai bagian dari Komunitas Admin Instagram Kendal. Yozar seorang penulis fiksi. Salah satu karyanya adalah Selestia dan Penjara Teka-teki yang memiliki setting Kendal. Moy dan Zain juga anggota Genpi Jateng yang dikenal menggarap Destinasi Wisata Digital: Pasar Karetan. Sedangkan Nyi Panengah kenal di dunia maya sebagai penulis, dan mungkin adalah blogger kendal pertama yang eksis. Nama salah satu blognya saja bloggerkendal.com Untuk Cicik, dia dikenal sebagai Ketua Kendal Crafter, dikenal pandai dalam mengolah kain perca. Sedangkan untuk Hadi, info dari blognya Nyi adalah penulis di komunitas Bukalapak. Asalnya dari Comal. Selain yang bisa kopdar, ada juga Farida di grup WA yang belum bisa hadir. Menurut Nyi dalam blognya, dia sering mengulas produk kecantikan.

Semua orang bisa ngeblog, namun nulis blog yang efektif, konsisten dan saling support dengan teman-teman sehobi tentu penting. Karena menulis di internet melalui blog, tentunya tidak hanya untuk mencurahkan pikiran tapi juga dibaca orang, dan memberi manfaat untuk mereka.

Kenapa mesti ada komunitas? Tentu saja berkumpul dengan orang-orang yang memiliki hobi atau passion yang sama akan lebih membuatmu bersemangat, bisa saling tukar ilmu, juga peluang rizki, dan berbagai manfaat positif lainnya. Terutama untuk Kendal, tentunya dengan kehadiran KBK diharapkan bisa membawa sesuatu yang baik untuk kabupaten ini. Ya memang untuk pertemuan pertama ini KBK baru yang tinggal di sekitar Kendal pesisir, namun keanggotaan terbuka untuk siapa saja yang hendak memajukan Kendal. Tentunya banyak juga blogger di wilayah kendal atas seperti Boja, Limbangan, Singorojo, Patean dan Sukorejo. Buat kamu-kamu yang pengin join atau mau ajak kerjasama liputan bisa WA ke 085642833300.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *